SMS dari Anda »
6285241XXX
As...mohon infoy tentang pemberkasan CPNS 2013 yg sdah lolos,
Agenda Kegiatan »
Musyawarah Daerah Luar Biasa KNPI Pulau Morotai
Musyawarah Daerah Luar Biasa KNPI Pulau Morotai
Sosialisasi Akuntabilitas Keuangan Daerah oleh BPK RI Perwakilan Maluku Utara
Sosialisasi Akuntabilitas Keuangan Daerah oleh BPK RI. Perwakilan Maluku Utara
Berita Pulau Morotai

Morotai Tuan Rumah Kejurda Tinju Amatir
Oleh AdminKamis, 28 November 2013 15:41 WIB | Dibaca 992 kali
Morotai Tuan Rumah Kejurda Tinju Amatir
DARUBA— Kabupaten Pulau Morotai dipercaya Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinjua Amatir (Pertina) Maluku Utara (Malut) sebagai tuan rumah kejuaraan tinju amatir se Malut. Kejuaraan ini memperebutkan piala gubernur, piala bupati Morotai dan KONI Morotai

17 hingga 22 Desember 2013 mendatang. Karena rencana ini, Ketua Pengprov Pertina Malut Djasman Abubakar, bersama pengurusnya berkunjung ke Morotai Selasa (26/11). Mereka  turut berkoordinasi dengan Pemkab Morotai.

Dalam  pertemuan dengan Bapak Bupati Rusli Sibua, Selasa (26/11) malam, mendapat respon baik.  Djasman  pada wartawan di taman air mancur kota Daruba menyampaikan  hasil kordinasi dengan pemerintah daerah disepakati dilaksanakan di arena tinju pelabuhan Imam Lastori Daruba.   “Kita pilih Morotai supaya ada juga generasi Morotai punya potensi atlet tinju ikut terangkat.  Pertina katanya, memiliki program di PON 19 harus  meraih medali emas. Karena itu dicanangkan Malut bisa, dan Malut emas. “Ke depan tidak hanya di Morotai, ada iven lain kita lakukan di kabupaten lain supaya cabor tinju kembali tenar. Jangan hanya terpaku pada sejarah yang pernah mengharumkan nama Maluku Utara seperti Hamdani Tomagola dan lainnya,” tandasnya. Diperkirakan 200 petinju akan ambil bagian dalam iven ini.  Jasman berharap, Pemda dan masyarakat membantu suksesnya kegiatan ini. “Saya apresiasi pada Bupati Morotai yang peduli dalam kegiatan ini. Kegiatan ini rencana dibuka Plt Gubernur dihadiri Ketua Koni Pusat. Sementara untuk wasit hakim nasional 5 orang dan 15 hakim lokal. Ada juga tim supervisi dari Pertina pusat,” katanya. (far/ici)

Sumber : Malut Post